Rabu, 17 Juli 2013

RAMBUT TIPIS DAN RONTOK

Kerontokan rambut temporer sering terjadi setelah sakit atau stres, atau karena infeksi kulit seperti kurap. Perawatan rambut, penataan secara kimia juga topi dapat menyebabkan masalah ini. Beberapa obat dan penyakit dalam periode lama menyebabkan kerontokan rambut, juga terjadi temporer pada wanita setelah melahirkan. Kerontokan rambut permanen umumnya karena  keturunan dan mulai terjadi pada lelaki di awal 20 an. Wanita yang mewarisi sifat ini akan mengalami penipisan rambut tapi biasanya tidak menjadi botak.


Segera hubungi dokter

Atur jadwal berkunjung ke dokter jika:
  • Kerontokan rambut hebat atau di satu bagian dalam minggu-minggu terakhir.
  • Anda pikir kerontokan akibat obat atau penyakit.
  • Anda sering menariki rambut.

Yang dapat anda lakukan

Untuk mencegah kerontokan rambut, langkah berikut dapat memperlambatnya.
  • Diet yang keras dapat berkontribusi dalam kerontokan rambut. Pastikan banyak protein dan zat besi dalam diet anda(OBAT ALAMI).
  • Hindari mewarnai, meluruskan, dan mengkriting rambut anda. Ada materi zat kimia yang membuat rambut rapuh.
  • Jangan menggunakan topi terus menerus kecuali mengenakan helm pengaman di tempat kerja.
  • Biarkan rambut kering secara alamiah, tanpa pengering. Jangan sisir rambut saat masih basah.
  • Jika rambut tipis, potonglah. Rambut pendek dapat membuatnya tampak lebih tebal. Beberapa pria mencukur sekalian agar mundurnya garis rambut tak terlihat.
  • Jika anda di tahap awal kerontokan rambut akibat keturunan, anda dapat mencoba larutan yang mengandung minoxidil yang dapat mengembalikan kesuburan rambut(OBAT).

OBAT ALAMI

Protein dan zat besi Protein penting untuk pembentukan dan pembentukan jaringan tubuh, termasuk rambut. Pastikan bahwa seperenam total pemasukan kalori dari makanan seperti daging, ikan keju, dan kacang. Zat besi juga menyehatkan rambut. Makan banyak: sereal, kacang polong, ikan, unggas, daging, dan sayuran hijau.


OBAT

Larutan minoxidil dapat memperlambat atau mencegah kerontokan rambut secara permanen untuk lelaki dan wanita. Pengobatan ini diberikan dua kali sehari dan perlu terus menerus karena efeknya berkurang setelah dihentikan. Anda perlu menunggu setahun untuk melihat perubahannya. Tanyakan apoteker untuk saran lebih lanjut.

Menggunakan minoxidil
Bubuhkan lotion di daerah yang rontok menggunakan aplikator dan ratakan dengan ujung jari anda.

0 komentar :

Posting Komentar